UNTUK PARA PETANI ....... LAKUKAN SEGERA REGISTRASI KARTU TANI UNTUK TAHUN 2024.... -- KARTU TANI ... Pemerintah Desa Malausma Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H/2024 M "Mohon maaf lahir dan bathin atas segala kekhilafan dan kesalahan kami" -- Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H/2023 M... Semakin aku banyak membaca, semakin aku banyak berpikir, semakin aku banyak belajar, semakin aku sadar bahwa aku tak mengetahui apa pun - Masih Belajar - - Masih Belajar -

Artikel

Visi dan Misi

16 Desember 2020 10:48:28  Administrator  4.587 Kali Dibaca 

VISI DAN MISI DESA MALAUSMA

PERIODE 2019-2025

Sebagai akselerasi untuk mewujudkan kesinambungan pembangunan Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Desa dan beberapa pertimbangan potensi dan kondisi Desa, maka sebagai pedoman penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan Desa Malausma selama 6 tahun  kedepan (2019-2025) ditetapkan Visi yaitu :

Terwujudnya Masyarakat Desa Malausma EMAS ( EDUCATIF, MANDIRI, AGAMIS DAN SEJAHTERA )”

Penjabaran makna dari Visi Pemerintah Desa Malausma tersebut adalah sebagai berikut:

Educatif

:

Mengandung makna masyarakat yang mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) serta mampu memanfaatkannya secara cepat dan tepat, guna mengatasi setiap permasalahan pembangunan pada khususnya dan permasalahan kehidupan pada umumnya.

Mandiri

 

:

Desa yang mandiri berbasis pertanian mengandung pengertian bahwa masyarakat Desa Malausma mampu mewujudkan kehidupan yang sejajar dan sederajat dengan masyarakat desa lain yang lebih maju dengan mengandalkan pada kemampuan dan kekuatan sendiri yang berbasis pada keunggulan lokal di bidang pertanian secara luas.

Agamis

:

Mengandung makna suatu kondisi dimana masyarakat Desa Malausma yang mempunyai landasan nilai nilai agama yang kuat  sehingga telah memberi warna  dengan pola ketaatan dalam pengamalan ajaran Agama dalam kehidupan sehari hari sehingga membentuk Akhlak yang Islami dengan didukung sarana dan prasarana keagamaan yang memadai.;

Sejahtera

:

Mengandung makna bahwa kebutuhan dasar  masyarakat Desa Malausma telah terpenuhi secara lahir dan batin. Kebutuhan dasar tersebut berupa kecukupan dan mutu pangan, sandang, papan, kesehatan, pendidikan, lapangan pekerjaan dan kebutuhan dasar lainnnya seperti lingkungan yang bersih, aman dan nyaman, juga terpenuhinya hak asasi dan partisipasi serta terwujudnya masyarakat beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam Rangka mencapai visi yang telah ditetapkan, maka visi tersebut diimplementasikan dalam beberapa Misi Pembangunan sebagai berikut :

Misi 1 :  

Menempatkan agama sebagai sumber motivasi dan inspirasi yang diimplentasikan dalam kehidupan sehari-hari;

Misi 2

Memantapkan pembangunan infrastruktur yang mendukung pengembangan Desa, seperti jalan, jembatan, pengairan, pusat-pusat perdagangan dan perindustrian rakyat, pusat-pusat pendidikan, dan pusat-pusat pembinaan kesehatan serta infrastruktur strategis lainnya.

Misi 3 :

Memantapkan pembangunan di bidang pendidikan untuk mendorong peningkatan kualitas sumberdaya manusia agar memiliki kecerdasan dan daya saing yang lebih baik.

Misi 4 :

Memantapkan pembangunan di bidang kesehatan untuk mendorong derajat kesehatan masyarakat agar dapat bekerja secara lebih optimal dan memiliki harapan hidup yang lebih panjang.

Misi 5

Memantapkan pembangunan ekonomi dengan mendorong semakin tumbuh dan berkembangnya pembangunan di bidang pertanian dalam arti luas, industri, perdagangan dan pariwisata.

Misi 6

Memantapkan upaya penciptaan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) berdasarkan demokratisasi, transparansi, penegakan hukum, berkeadilan, kesetaraan gender dan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.

Misi 7

Memantapkan upaya pelestarian sumberdaya alam dan mewujudkan ruang wilayah kabupaten yang mampu memenuhi kebutuhan dan pemerataan pembangunan guna meningkatkan perekonomian.

Unduh Lampiran:
umum

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pemerintah Desa

 Chanel Youtube

Jam Kerja

Hari Mulai Selesai
Senin 08:00:00 16:00:00
Selasa 08:00:00 16:00:00
Rabu 08:00:00 16:00:00
Kamis 08:00:00 16:00:00
Jumat 08:00:00 16:00:00
Sabtu Libur
Minggu Libur

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Karta Braja No. 01 Malausma
Desa : Malausma
Kecamatan : Malausma
Kabupaten : Majalengka
Kodepos : 45464
Telepon :
Email : pemdes.malausma@gmail.com

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Komentar

 Arsip Artikel

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:329
    Kemarin:1.642
    Total Pengunjung:1.085.116
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.191.68.18
    Browser:Mozilla 5.0